Jumat, 27 Juni 2014

Memilih Jasa Pembuatan Website

Banyak sekali jasa pembuatan website yang bisa ditemukan di Internet, tetapi harus selektif dalam memilih jika Anda memutuskan untuk membuat sebuah website. Sebagai pengguna jasa tentu kita ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari jasa yang dipilih, jadi kita juga harus menjatuhkan pilihan hanya pada yang benar-benar baik.

Berikut beberapa tips yang berguna untuk mencari jasa pembuatan website.

- Setelah melakukan pencarian melalui google.com dengan kata kunci misalkan pembuatan website surabaya , Anda akan mendapatkan baris hasil pencarian halaman pertama yang berjumlah 10 buah. Dari ke-10 tersebut mana yang paling bagus untuk dijadikan pilihan.

- Silahkan melakukan perbandingan dengan checking pada beberapa hal berikut ini

Harga Pembuatan Website Yang menjadi fokus pertama biasanya adalah masalah harga, silahkan bandingkan harga antara beberapa layanan website. Tapi jangan tergoda dengan jasa website yang menawarkan harga terlalu murah. Karena ada banyak jenis website dan jika mengacu pada berbagai kebutuhan maka sebuah website tertentu tidak akan menjadi murah. Misalkan Anda ingin membuat sebuah website toko online dengan sebuah system dan bermacam fitur, maka biaya yang dibutuhkan akan lebih besar daripada membuat sebuah website toko online tapi tanpa system (hanya menampilkan harga dan barang) Contoh gampangnya, jika anda ingin membuat toko online seperti Tokobagus atau Berniaga maka Anda tidak bisa membandingkan dengan toko online yang dibuat dengan Blogspot.

Jika menemukan jasa website dengan harga yang sangat murah, jangan pernah berharap mendapatkan banyak fitur atau website yang bersystem bagus.

Daftar Portofolio Selanjutnya Anda bisa melakukan check pada bagian portofolio. Bagian ini adalah tempat untuk menampilkan hasil kerja dari jasa website yang bersangkutan. Anda bisa melihat seperti apa saja desain desain yang telah dibuat untuk klien klien dari jasa pembuatan website tersebut. Kunjungi juga website dari klien tersebut untuk melihat preview live, dan bisa juga check apakah website tersebut benar dibuat oleh website tadi. Caranya check bagian bawah (footer) karena biasanya ditempat tersebut dituliskan link menuju website jasa pembuatan website. Dari daftar portofolio yang banyak kita juga bisa melihat seberapa lama atau berpengalaman jasa layanan website tersebut.

Alamat Penyedia Layanan. Untuk lebih membuat yakin pada jasa yang akan dipilih, periksalah pada bagian kontak yang disediakan. Semakin lengkap kontak semakin bagus, seperti ketersediaan nomer telepon yang bisa dihubungi, alamat email, nomer fax jika merupakan perusahaan, dan juga alamat di dalam peta. Pemilik jasa yang baik akan menyediakan sebauh map dari Google yang sudah terverifikasi letak alamatnya. Hal ini akan membantu Anda percaya pada jasa tersebut karena jika berada di wilayah yang sama Anda bisa datang langsung ke alamat tersebut.

Keluhan Tentang Layanan. Biasanya penyedia layanan akan menampilkan testimoni dari para pelanggan yang puas, tetapi ini memang dimaksudkan untuk meraih kepercayaan lebih dari calon pelanggan. Tetapi sebenarnya tidak jarang juga ada pelangan yang kecewa dengan layanan dan mengungkapkannya. Tetapi biasanya keluhan tersebut akan dituliskan di tempat lain.
Untuk mengetahui adakah keluhan-keluhan pelanggan terhadap layannan bisa dicari melalui pencarian Google dengan cara mengetik kata yang berhubungan dengan nama jasa layanan tersebut misalkan keluhan layanan jasa website sesuatu.com

Tetapi juga perlu diperhatikan, jangan langsung memberikan nilai buruk jika menemukan keluhan yang ditulis oleh seseorang. Perlu dicermati dahulu isi keluhannya. Karena bukan tidak mungkin keluhan tersebut hanyalah sebuah keluhan iseng untuk menjatuhkan. Jadi cermati lebih dalam lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar